gambar Cara Riset Keyword Terbukti Ampuh Untuk Blog

Cara Riset Keyword Terbukti Ampuh Untuk Blog

Cara Riset Keyword Terbukti Ampuh Untuk Blog – Halo SobatRendy, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Riset Keyword Terbaru terbuktiPaling Ampuh Untuk Blog. Jika kita salah dalam meriset keyword juga dapat mengakibatkan menurunnya penghasilan karena kita hanya akan mendapatkan trafik saja, namun tidak untuk pelanggan.
Jika kita dapat menciptakan suatu konten yang berkwalitas secara otomatis traffic akan meningkat dan hal itu harus ditunjang dengan tampilan blog yang menarik.
Inilah Cara Riset Keyword Terbukti Ampuh Untuk Blog dengan menggunakan Google Keyword Planner.

Cara Riset Keyword

1. Temukan Ide Keyword Kalian

Jangan menggunakan keyword yang sembarangan, namun gunakanlah keyword yang sesuai dengan niche blog dan produk yang akan kalian tawarkan. Dengan begitu akan banyak para pembeli yang akan datang ke blog kalian untuk membelinya. Kalian dapat mencari idenya dari berbagai sumber, bisa melalui blog, buku, forum, atau mungkin ide yang datang murni dari pikiran kalian.

Baca Juga :  Cara Memasang Iklan Di Atas Postingan

2. Perbanyak Keyword

Setelah kalian dapat menemukan ide keywordnya, selanjutnya kalian dapat memperbanyak keyword tersebut tentunya akan bervariasi. Kalian dapat menggunakan tool Keywordtool.io.
Berikut ini adalah cara menggunakannya :
1. Masukkan keyword yang ingin kalian perbanyak
2. Pilih situs yang ingin kalian targetkan, misalnya untuk Indonesia adalah google.co.id
3. Pilih bahasa. Lalu klik logo search dan liat hasilnya
4. Setelah hasilnya muncul, klik “Copy all”

Agar lebih jelas silahkan lihat gambar dibawah ini :

gamabr keyword tool io

Membuat Long Tail Keyword
Untuk yang belum mengerti apa itu Long Tail Keyword, saya akan menjelaskannnya sedikit terlebih dahulu. Long tail keyword adalah kata kunci yang dikembangkan dari kata kunci utama. Dengan kata lain, long tail keyword ini adalah hasil variasi dari keyword yang telah kalian riset.

Baca Juga :  Cara Membuat Menu Breadcrumbs SEO Friendly

Baca Juga : Cara Membuat Menu Breadcrumbs

Cara Membuat Long Tail Keyword

1. Ubersuggest


Ubersugest dapat kalian gunakan untuk mendapatkan lebih banyak keyword. Hanya dengan memasukan kata kunci dasar kalian, dan menentukan negaranya, nantinya akan diproses oleh Ubersuggest untuk membuat long tail keyword.

2. Google suggest

gambar google suggest

Kalian dapat melihat long tail jeyword yang ada pada google suggest saat ingin mencari sesuatu maka akan muncul keyword yang lainnya. Contohnya adalah “cara mendapatkan uang …”.

3. Lihat di Searches related to

gambar searches related to

Yang terakhir kalian dapat melihat long tail keyword yang ada pada google dibagian bawah halama Google pencarian.
Setelah kalian mendapatkan long tail keyword yang menurut kalian yang paling bagus, analisis kembali dengan menggunakan tool MozBar agar dapat memastikan bahwa keyword kalian benar-benar sesuai dengan yang kalian inginkan. Dan juga tinjau kembali relevansi long tail keyword dengan niche blog kalian. Jangan sampai beda niche dan keyword. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap blog kalian.
Tinjau kembali relevansi long tail keyword dengan niche blog kalian. Jangan sampai beda topik, beda keyword. Itu akan sangat berpengaruh pada website kalian. Mungkin itu saja untuk Cara Riset Keyword Terbukti Ampuh Untuk Blog. Jika ada pertanyaan silahkan corat-coret dikomen bawah. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Share This Post

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *